Senin, 20 Oktober 2014

Bukuku Guruku: Cara Mengobati Sakit Perut Balita

     Sahabat Bukuku Guruku, Ibu ibu rumah tangga dan pasutri yang punya anak balita, pernahkah Anda dipusingkan dengan balita Anda yang lagi sakit perut? Kadang sampai kita bingung ke sana kemari cari bidanlah, cari tabiblah, bahkan sampe ngadu ke orang pintar. Ujung ujungnya anak Anda dibilang kesambet. He he he .... saya heran deh, hari gini masih ke orang pinter hanya karena anaknya sakit perut. Kampungan banget ya .....?!
     Nah, dari pada kita punya uang hanya untuk beli gula, teh, roti, dan rokok untuk orang pinter, enaklah kita pake tuk uang saku sekolah kakaknya. okey, gak usah banyak nana ninu, langsung aja ke TKP.
     Sebagai pertolongan pertama pada balita Anda yang sakit perut, siapkan bahan bahan yang dibutuhkan antara lain:
1> 2 batang kunyit kuning, kupas semuanya.
2> 1 batang temu ireng, kupas.
3> Garam secukupnya.
Cara meramunya:
Cuci semua bahan yang sudah disiapkan tadi, kemudian ditumbuk sampai halus. Campurkan sedikit garam halus, dan lumatkan ketiga bahan tadi sampai bener bener halus dan merata.
     Nah, sekarang tinggal bagaimana cara terapinya? Sangat mudah. Tempatkan ramuan tadi di bagian pusar balita Anda, dan tutup dengan kain. Ikatkan melingkar ke punggung agar obatnya tidak lari belepotan ke mana mana. Oh ya, paling bagus obat ini diberikan saat malam mau tidur, agar lebih efektif.
     Mudah mudahan balita segera sembuh, dan sehat seperti sedia kala.
Dan jangan lupa ya ....
Apa bila sakit berlanjut segera hubungi dokter.
     Salam sehat, salam bugar, dan salam bahagia selalu bersama keluarga tercinta, ikuti selalu tips berikutnya di blog Bukuku Guruku.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar